Blog Archive

Tuesday, September 6, 2016

Cerpen cinta

( KETUA OSIS YANG CANTIK )

    Di sekolahanku aku termasuk anak yang pendiam dan juga cuek kepada hampir setiap orang, Tapi tidak dengan teman temanku juga keluargaku dimata mereka aku adalah seorang yang paling suka berbicara dan humoris. aku memang cuek tetapi ke orang yang aku tidak paham atau aku tidak kenal.
aku duduk di bangku kelas 2 SMA.
Keseharianku belajar,bermain dan bersenda gurau dengan teman maupun keluarga.
di rumah aku mengisi hari hariku selain belajar adalah bermain game dan membantu orang tua.
Aku mulai belajar sekitar pukul 19:00 sampai pukul 21:00 kemudian aku nonton film sebentar sampai jam 22:00 terus istirahat supaya besok tidak bangun kesiangan untuk sekolah.
Pagi itu aku di bangunkan oleh alarm handphoneku sekitar pukul 04:30 kemudian aku bangun dan mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat subuh,
Sehabis sholat subuh aku biasanya lari pagi sebentar dan melanjutkan mandi kemudian berangkat sekolah.
Hari itu di sekolahanku sedang di adakan pemilihan calon ketua osis baru semua siswa berkumpul di halaman sekolah untuk memilih ketua osis yang mereka inginkan .
banyak yang berambisi ingin menjadi ketua osis namun sayang kali ini hanya ada 2 calon ketua osis.
Yang pertama bernama indra hendrawan yang di pasangkan dengan ahmad saputra. Dan yang kedua adalah vivi indriyani dan eva pangesti .
yang kedua memang pasangan perempuan. Begitu aku melihat pasangan yang kedua itu aku langsung tertarik karena wajah vivi calon ketua osis itu nampak cantik anggun dan berjiwa kepemimpinan.
akupun memantapkan pilihanku untuk memilih vivi menjadi ketua osis.
Jujur aku memang terkesan melihat dirinya aku semakin ingin mengetahui siapa dirinya.
Namun sayang aku hanya pelajar biasa dan sangat sulit untuk lebih kenal dalam tentang vivi.
pemilihanpun berlangsung dan ahirnya vivi lah yang menjadi ketua osis.
Aku sangat senang mendengar berita tersebut. Pengen sekali aku mengucapkan selamat kepada vivi namun suasana yang begitu rame tidak bisa membuatku mengucapakan salam ataupun menyapanya.
Selesailah pemilihan osis pada hari itu.
Dan aku menuju ruang kelasku kembali karena ada pengumuman dari wali kelas.
Setelah itu aku pulang dan beristirahat di rumah.
Entah kenapa aku selalu mengingat ingat wajah vivi.
Aku mulai merasakan hal yang aneh dalam diriku hampir setiap hari aku memikirkan dirinya..
Pagi hari itu aku sudah berangkat sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.
Di setiap sekolah aku selalu mencari cari ketua osis tersebut.
Aku sangat senang karena hari ini ketua osis itu datang ke kelasku untuk memperkenalkan diri bahwa ia osis baru.
Pengen banget rasanya aku menyapa dia namun waktu tidak bersahabat dengan saya karena ia hanya sebentar kemudian ke kelas selanjutnya untuk mengenalkan diri.
Akupun memulai kegiatan belajar mengajar kembali sampai waktu istirahat.
dan saat istirahat aku menuju kekantin untuk sekedar jajan.
di tengah jalan menuju kekantin aku berpapasan dengan vivi aku senang tapi gugup. dia menyapaku dengan senyuman.  begitu pula diriku.
setelah kejadian itu aku ingin sekali mengenal lebih dekat tentang dirinya namun aku malu untuk berkenalan.
Hari hari berlalu aku hanya bisa melihat dirinya tersenyum bersama dengan teman temanya.
Aku memang mengagguminya namun tidak bisa mengungkapkan perasaanku.
aku adalah ketua kelas di kelasku dan waktu itu ada panggilan dari ketua osis bahwa semua ketua kelas harap berkumpul dengan ketua osis dan anggotanya.
Langsung secara spontan aku menuju ke tempat rapat tersebut.
Ternyata ruangan rapat tersebut masih sepi baru ada saya aku Yang datang di temani vivi yang sibuk mempersiapkan agenda rapat.
aku langsung di sapa oleh vivi
" silahkan duduk . Oh iya perwakilan dari kelas mana ya.. ??
Aku menjawab " dari perwakilan kelas 2a ( ipa )

" oh kelas 2a ( ipa). Namanya siapa ya .? Tanya vivi

" namanya arif" ( sambil malu malu aku menjawab )

" oh arif. Yaudah duduk dulu sambil nunggu yang lain yah "

Setelah selang beberapa menit para perwakilan ketua kelas mulai berdatangan sampai ahirnya mulai lengkap semua ,dan acara di mulai.

Rapat pembahasan untuk persami di sekolahpun selesai.
Dan aku mendapatkan tugas dari osis sebagai pendamping regu yang akan menjadi peserta persami.

Tibalah hari persami itu datang dan saatnya aku para ketua kelas yang lain dan tentunya osis. Mempersiapkan diri untuk acara apel pembukaan persami dan disitu aku di tunjuk oleh KETUA OSIS sebagai pemimpin apel. Aku sangat senang dan bangga aku bisa di percaya oleh ketua osis.
Acara apel pembuka persamipun berjalan dengan lancar. Dan waktunya kami berkumpul untuk beristirahat.
Saat istirahat aku kaget. Karena ada yang menepuk punggungku dari belakang.
Dan aku tidak menyangka bahwa itu vivi .
Spontan aku ngomong
" eh ketua osis.. ngagetin aja " ( sambil malu malu)

" bagus tadi rif. Udah biasa jadi pemimpin ya.?  " tanya vivi sambil bercanda

" hehe. Makasih.. engga kok vi cuman pernah aja dulu waktu smp" jawab aku smbil senyum .

Dalam hati aku sangat senang bisa sedekat ini dengan vivi . Kemudian vivi mngajak aku untuk makan

" eh udah makan belum .. ayo makan lapar kan ??.

Aku " hehe belum vi. Yaudah ayo.."

Akupun makan dengan vivi dan juga para petugas OSIS yang lain .
Selesai makan si vivi meminta nomerku supaya bisa lebih mudah menghubungiku... untuk mempersiapkan agenda kegiatan yang sudah di siapkan..
Waktupun mulai malam dan semua peserta dan juga petugas persami untuk beristirahat..
Akupun mempersiapkan diri untuk tidur..
tak lama aku memejamkan mata untuk tidur..
Tiba tiba berdering suara hp.ku . Rupanya ada sms dari vivi..
" maaf ganggu rif, sudah tidur yah ??
" eh vivi ini baru aja mau merem.. iyah gk papa kok.. ada apa yah vi.??

Vivi" gak ada apa2 kok rif, aku cuman gak bisa tidur jadi sms kamu.

Aku " oh gitu. Kan udah malem emang gk cape..?

Vivi " cape si rif, cman banyak banget nyamuk ,aku gak bisa tidur.

Aku " yaudah ini aku ada lotion anti nyamuk ,,

Vivi " yaudah makasih rif aku tunggu depan pintu ya.

Karena tempat tidur cowo sama cewe beda ruangan terpaksa aku harus mengantarkan lotion anti nyamuk tersebut ke ruangan vivi..
Aku " ini vi lotionya di pake aja..
vivi " iya iyah rif makasih yah. ( sambil tersenyum)
Aku " iyah sama2 yaudah aku mau lanjut istirahat yah..

semalem aku tidur larut malam karena selalu membayangkan senyuman vivi saat sedang bercanda bersamaku. Aku tidak menyangka bisa sedekat ini..
Dan aku sadar Bahwa aku jatuh cinta kepadanya.
pagi hari aku bangun agak telat untuk melaksanakan sholat subuh. Akupun langsung bergegas ke mushola untuk ikut jamaah sholat subuh..tapi ternyata aku ketinggalan untuk berjamaah dan aku kaget rupanya vivi pun sama2 ketinggalan jamaah.
Dan terpaksa aku sholat berdua bersama vivi . Aku tidak menyangka bisa sholat bersama dengan perempuan yang aku kagumi.. selesai semua itu kami langsung kumpul untuk sarapan pagi dan mempersiapkan diri untuk kegiatan yang akan di laksanakan..

Waktu berlalu dan kegiatan mulai satu persatu selesai. Dan kini saatnya mempersiapkan diri untuk makan siang..
kebetulan aku makan siang di sebelah vivi .
Aku " alhamdulilah acara lancar yah vi..
vivi" iya rif.. gak nyangka bisa se lancar ini..
Aku " ini kan tinggal apel penutupan dan kita pulang untuk beristirahat..

Vivi " iya rif .. eh entar kamu lagi ya yang mimpin apel.. '

Aku" yaudah deh iyah gampang itu mah..

Suara bel berbunyi dan aku langsung mempersiapkan diri untuk memimpin apel..
Apelpun selesai..
Dan semua peserta bubar untuk mempersiapkan diri pulang kerumah. Begitupun juga aku.

Tiba tiba vivi menyapaku dari belakang

" rif makasih yah kerjasamanya.."

Aku" sama sama vi.. "
vivi" eh rif kamu pulang sama siapa..??
Aku" sendirian kayaknya ini vi..
Vivi" bukanya kita se arah .. kebetulan aku nanti di jemput om aku.. kamu ikut aja ya. Kamu kan cape.. "

Aku" eh gk usah vi ,, gk pa2 kok"
Vivi" udah gk pa2 kok rif,, sekalian buat nemenin aku..

Aku" yaudah gk pa2 makasih sebelumya Ya vi..
Vivi" Iya Iyah kaya sama siapa aja. Hehe"

Kemudian akupun pulang ikut Vivi bareng sama om nya..
Di dalam mobil aku duduk di belakang bareng bersama Vivi.. karena kecapean Vivi pun tertidur dan bersandar di bahuku.. aku setengah kaget melihat Vivi bersandar di pundaku dan selama perjalanan Vivi tertidur di pundaku, sampailah aku di depan rumahku kemudian aku mempersiapkan diri untuk turun namun Vivi yang masih tertidur di pundaku membuatku bingun karena aku sudah sampai.
Dengan nada lirih aku membangunkan vivi

" vi.. vii.. bangun vii aku mau turun"
" ( Sedikit menguap vivi bangun )
" ehh maaf rif maaf maaf.. udah sampai Ya rif.? Tanya vivi

Aku " Iyah ini vi..  makasih yah udah di bolehin numpang.. Hehe..

Vivi" iyah rif sama2." (Sambil tersenyum)

Aku" yaudh aku pulang yah vi.. hati hati di jalan".

Dari situlah aku merasakan benar benar kalo aku jatuh cinta dengan vivi..
sesampai dirumah aku langsung isrirahat dan bangun sore sekitar pukul 17:00 aku langsung bangun dan mandi lalu melaksanakan sholat ashar. Tak lama selesai sholat ashar vivi menelponku dan kami ngobrol lewat telfon sampai 1 jam lebih..

Ke esokan harinya aku bertemu vivi di kantin sekolah dan aku makan berdua dengan vivi..
Semakin hari aku semakin dekat dengan vivi.  Dan akupun merasa nyaman saat dekat denganya.. mungkin begitu juga dengan vivi. Ia juga nyaman jika dekat denganku,
Satu bulan berlalu aku hanya menyimpan rasa dan tidak mengungkapkan .
Waktu itu aku kaget karena 2 hari vivi tidak masuk sekolah ternyat ia lagi sakit dan di rawat di rumah sakit..

Aku bergegas untuk menengoknya sesampai di rumah sakit, aku melihat ia terbaring , sedih aku melihatnya.
Aku memegang tanganya sambil ngomong " vi.. cepet sembuh yah,, "
Vivi" makasih yah rif udh mau nengokin aku.."

Setelah ngobrol panjang lebar sambil meneteskan air mata aku memberanikan diri berbicara soal hati dengan vivi

Aku " vii.. jujur yah pertama kali aku melihatmu aku langsung mngaggumimu, dan setelah lama kelamaan aku dekat denganmu aku merasakan cinta yang hadir dalam hatiku untukmu.. vii,, cepet sembuh yah aku sayaang banget sama kamu,,
( sambil menangis)

Vivi" iyah arif.. jujur aku juga sayang sama kamu , aku nyaman banget ketika bersamamu, makasih yah selama ini udh baik sama aku..

Dan suasana harupun menemani obrolan aku dengan vivi.. dan disitulah aku mengatakan cintaku sesungguhnya dengan vivi..dan vivipun juga mengungkapkan perasaan yang sama denganku...

Cerpen cinta by al arif
@musafirkece.blogspot.com

No comments:

Post a Comment