Blog Archive

Wednesday, September 7, 2016

Cerpen cinta

  ( PERJUANGAN CINTA SEJATI )

   Aku bekerja di salah satu perusahaan swasta, yang berproduksi sebagai perusahaan farmasi, aku bekerja di ruangan yang tertutup dan harus steril supaya produk yang di hasilkan benar benar berkualitas dan bersih,
waktu itu pas aku bekerja pagi atau lebih di kenal dengan sif 1 atau sif pagi suasana di tempat kerja begitu tidak menyenangkan karena banyak atasan yang selalu mengontrol para pekerja supaya bisa disiplin dan rajin, aku dan temanku jadi tidak rileks atau jadi tidak enak karena selalu di kontrol setelah istirahat sampai pulang baru para atasan tidak mengontrol kami lagi karena mereka harus ke kantor mereka masing masing untuk bekerja,

   Setiap hari kalau sif pagi selalu begitu akupun merasa jenuh, cuman enaknya kalau sif pagi ada banyak pekerja perempuan karena pekerja perempuan selalu masuk pagi terus tidak di kenai sif.. sayangnya aku tidak bisa bekerja bareng dengan perempuan karena beda bagian,,
Aku hanya bisa melihat perempuan jika saat masuk dan pulang kerja,
Saat pulang itu aku melihat perempuan cantik imut dan sangat menyenangkan kalo di lihat. Tapi sayang aku tidak mengenalinya,
rasanya pengen aku mengenali dirinya tapi tidak mungkin karena aku pemalu.
 
     di hari jumat terahir aku sif pagi saat aku bekerja aku melihat perempuan tersebut masuk dalam ruangan kerjaku aku begitu senang tapi aku tidak bisa berbuat apa apa , aku hanya melihatnya kalo dia lewat di depanku , namun teman teman kerjaku selalu menggoda dia , rasanya cemburu tapi aku sadar bahwa dia bukan siapa siapaku, aku hanya mengagguminya, hari semakin berlalu dan setiap sif pagi kali ini berbeda dengan sif pagi minggu yang lalu karena perempuan yang aku kagumi itu di pindah bagian di deket ruang kerjaku, hari hariku kini sangat senang karena bisa melihat dia setiap hari , walaupun banyak yang menggodanya . Aku pura pura bertanya pada temanku  " eh nama cewe itu siapa sii ...?
" oh dia rif.. dia iga mawarni..'( jawab temenku)

Aku " oh iga mawarni "

setiap hari berlalu aku selalu memperhatikanya dan ternyata aku mulai suka denganya tapi aku belum kenal dengan dirinya aku bingung harus bagaimana, setiap pulang bekerja aku selalu membayangkan dirinya.. waktupun berlalu aku hanya bisa menyukainya dalam diam ,
kebetulan waktu itu tahun baru dan kerja libur tiba tiba ada yang invit bbm aku.. aku kaget ternyata itu iga mawarni perempuan yang selalu membuat aku senang jika melihat dirinya..
Langsung waktu itu pula aku ACC dan aku mulai mengobrol denganya ,, aku sangat senang karena bisa chat denganya, anaknya enak di ajak ngobrol.
Hampir setiap malam ataupun waktu aku selalu ngobrol denganya walaupun lewat bbm.
lama kelamaan aku semakin mengenalnya dan semakin dekat denganya,,
  malam habis sholat magrib dia bbm aku katanya sakit, dia bingung mau berobat kemana soalnya tidak tau klinik dimana terus karena tau tempat klinik yang dekat aku nganterin mawar ke klinik untuk berobat.
habis berobat aku ajak dia untuk makan mumpung aku juga belum makan selesai makan baru kami pulang ke kontrakan . sebelum pulang tiba tiba dia menarik tanganku " makasih banyak ya riif" ( kata dia sambil tersenyum)

Aku" iya sama sama kok"
Mawar " yaudah hati hati di jalan ya rif"

Aku sangat senang bisa mengantarkan ia ke klinik untuk berobat , semakin hari kami semakin dekat,, aku benar senang dan aku mulai mempunyai perasaan denganya..
walaupun pertemuan itu sangat singkat tapi bagiku itu sangat berarti..
Setiap hari aku selalu bercandaan denganya walupun lewat chat.

  Kala itu tepatnya hari minggu , aku sedang dudukan di kontrakan menikmati suasana pagi sambil mendengarkan musik dengan segelas susu hangat dan beberapa gorengan,
Tiba tiba handphoneku berdering lalu aku angkat, eh ternyata cuman miscall
tak lama kemudian ada bbm masuk dan sms masuk, rupanya itu dari temen aku yang bernama mawar lebih tepatnya iga mawarni, langsung aku bukak sms itu
" rif tolongin aku rif aku pusing banget"
Aku bales " iya kenapa.. kamu sakit apa..??

" iya rif aku pusing banget muntah2 tolong kesini ya"

Aku" yaudah iyah entar aku kesitu, tunggu aja ya..

Akupun langsung menuju ke tempat kontrakan dia untuk melihat kondisinya
Setengah jam perjalanan ahirnya aku sampai di kontrakan mawar..
aku masuk dan dia sedang berbaring menggunakan selimut rapat, lalu aku pegang dahi dia ternyata benar badan di begitu panas, akupun langsung hawatir . Aku langsung bangunin dia
" bangun ayo ke dokter ini kamu panas banget badanya"

Mawar" iyah ayoo tapi aku gak kuat berdiri lemes banget"

Akupun tambah bingung . Setelah beberapa jam sambil aku pijit kepalanya dia udah mulai agak mendingan dan ahirnya aku langsung membawanya ke rumah sakit untuk berobat.
Sesampainya di rumah sakit ternyata dugaanku yang paling hanya sebentar di periksa di kasih obat terus pulang .. itu salah . Dia harus di opname karena sel darah putihnya naik.

Ahirnya dengan terpaksa mawar harus di opname sampai benar benar kondisinya membaik.
Setiap hari aku yang menemaninya di rumah sakit . Menyuapi saat makan tidur di sampingnya mengipasinya saat kepanasan.. karena keluarga mawar di kampung tidak bisa menjenguk
Ketika habis di ambil darah mawar pasti merintih kesakitan. Langsung aku menghampirinya untuk sekedar menghiburnya biar tidak menangis..
5 hari aku lalui berdua di rumah sakit untuk menjaga mawar karena Engga ada siapa siapa kecuali aku..
Pas hari terahir ternyata bapaknya mawar dari kampung sayang njengukin mawar akupun sangat senang karena aku bisa istirahat dan juga bisa silaturahmi denganya .." makasih Ya mas Arif udah ngurusin dan menjaga mawar " ( ucap bapak mawar)
Aku" Iya pak sama sama"

Setelah selang beberapa waktu aku mengobrol dengan bapak mawar tiba tiba ada dokter untuk melihat kondisi mawar dan alhamdulilah Malam ini mawar udah bisa Langsung pulang.
Akupun sangat senang begitupun mawar dan juga bapaknya.
Kala itu sudah sore akupun melaksanakan sholat ashar bergantian dengan bapaknya mawar. Aku sholat beliau yang menjaga mawar begitupun sebaliknya..

Aku mulai beres beres barang yang akan di bawa untuk pulang Setelah selesai aku menghampiri mawar yang sedang tiduran di kasur..
" alhmdulilah hari ini bisa pulang juga"
Mawar" Iya rif alhamdulilah,  eh makasih banyak yah rif aku bingung harus membalas apa dengan semua kebaikanmu"

Aku" Iyah gak pa2 kok. Aku senang bisa membantumu. Bisa ngurusin kamu disini dan menjagamu"

Mawar" rif kenapa kamu baik banget sih sama aku..?

Aku" aku cuman pengen liat kamu tersenyum bahagia setiap hari bukan terbaring sakit disini..

Mawar" sekali lagi makasih Ya rif ( sambil memegang tanganku)

Aku" Iya sama sama" ( tiba tiba tak sadar aku mengucap) " cepet sembuh Yah, aku pngen selalu liat kamu tersenyum aku karena aku sayang sama kamu.  Aku merasa nyaman selama ini bisa dekat denganmu ( sambil meneteskan air kata)

Mawar" ( menangis) Iyah rif aku juga nyaman banget berada di dekatmu Aku sngat senang kamu selalu menemaniku disini. Aku juga sayang banget sama kamu rif "( sambil memegang erat tanganku)

Kami saling menatap wajah dengan meneteskan air mata dan saling memegang erat tangan satu sama lain..
aku sangat senang wanita yang aku kagumi kini selalu bersamaku.
selang beberapa waktu aku langsung mengurusi kepulanga mawar dari rumah sakit.. dan tibalah waktunya pulang
Barang barang sudah siap dan sudah dimasukan kemobil dan kamipun pulang ke kontrakan dengan rasa yang begitu bahagia..

Cerpen cinta by al arif
www.musafirkece.blogspot.com
     

No comments:

Post a Comment